Hanger Steak, Apa Itu?


Instagram post by grillaholics™ • Sep 26, 2017 at 317pm UTC
Instagram post by grillaholics™ • Sep 26, 2017 at 317pm UTC from www.pinterest.com

Hanger Steak, Apa Itu?

Hanger steak adalah sejenis daging sapi yang berasal dari bagian dalam tulang rusuk. Daging ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang khas, membuatnya menjadi makanan yang sangat disukai oleh para pecinta steak, dari mulai penggemar steak yang berpengalaman hingga orang yang baru mengenal steak.

Bagaimana Cara Memasak Hanger Steak?

Memasak hanger steak tidak terlalu sulit. Pertama-tama, pastikan bahwa dagingnya telah dipotong menjadi bagian yang sama. Setelah itu, marinasi daging dengan bumbu yang Anda suka. Setelah selesai, panaskan sebuah wajan dengan minyak zaitun, lalu masukkan daging ke dalamnya dan goreng hingga matang.

Kapan Harus Memasak Hanger Steak?

Hanger steak biasanya disarankan untuk dimasak hingga medium rare (sedikit agak pada bagian luar, tetapi masih merah di bagian dalam). Jika Anda tidak suka steak yang medium rare, Anda juga dapat memasaknya hingga medium (matang di bagian luar dan merah di bagian dalam).

Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Memasak Hanger Steak?

Untuk memasak hanger steak, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan sederhana. Ini termasuk minyak zaitun, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan bumbu lainnya. Anda juga dapat menggunakan bumbu lain untuk memberikan rasa yang berbeda.

Apa Saja Manfaat Hanger Steak?

Hanger steak memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Daging ini mengandung zinc, seng, vitamin B6, dan protein yang tinggi. Selain itu, hanger steak juga mengandung lemak yang baik (lemak jenuh dan tak jenuh) yang berfungsi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.


Disqus Comments