Membuat Stand Bow Hanger Sendiri Tanpa Ribet


How To Build A PVC Bow & Arrow Stand
How To Build A PVC Bow & Arrow Stand from www.bowhunting.com

Membuat Stand Bow Hanger Sendiri Tanpa Ribet

Tahap Persiapan

Sebelum kita memulai, ada baiknya kita menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan dalam proses pembuatan stand bow hanger. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain kayu Jati, sekrup, obeng, alat pemotong kayu, dan lem kayu.

Tahap Pembuatan

Setelah kita menyiapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, kini saatnya kita mulai membuat stand bow hanger. Pertama, potong kayu Jati menjadi 2 bagian dengan panjang masing-masing 30 cm dan 2 bagian lagi dengan panjang masing-masing 20 cm. Kedua, pasang 2 bagian kayu dengan panjang 30 cm dengan masing-masing sekrup. Ketiga, pasang 2 bagian kayu dengan panjang 20 cm dengan masing-masing sekrup pada bagian atas dari 2 bagian kayu dengan panjang 30 cm. Keempat, tempelkan lem kayu pada bagian bawah dari 2 bagian kayu dengan panjang 20 cm. Kelima, biarkan lem kayu mengering untuk sementara waktu.

Tahap Penyelesaian

Setelah lem kayu mengering, kini saatnya kita menyelesaikan stand bow hanger. Pertama, pasang sekrup pada bagian atas dari 2 bagian kayu yang sudah dipasang sebelumnya. Kedua, tempelkan lem kayu pada bagian bawah dari 2 bagian kayu dengan panjang 30 cm. Ketiga, biarkan lem kayu mengering lagi. Keempat, pasang obeng pada bagian atas dari 2 bagian kayu dengan panjang 20 cm. Kelima, selesailah proses pembuatan stand bow hanger yang kita lakukan sendiri.

Kelebihan Stand Bow Hanger

Stand bow hanger yang kita buat sendiri memiliki beberapa kelebihan, antara lain lebih awet, kokoh, dan tahan lama. Selain itu, stand bow hanger yang kita buat sendiri juga lebih murah daripada stand bow hanger yang dijual di toko.

Kesimpulan

Membuat stand bow hanger sendiri memang tidak terlalu sulit, jika kita sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Selain itu, stand bow hanger yang kita buat sendiri juga memiliki beberapa kelebihan seperti lebih hemat dan tahan lama.


Disqus Comments