Cara Mudah Membuat Hanger Kalender Sendiri


Calendar CARA Printing 1
Calendar CARA Printing 1 from caraprinting.com

Cara Mudah Membuat Hanger Kalender Sendiri

Persiapan Bahan-Bahan

Untuk membuat hanger kalender sendiri, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat hanger kalender antara lain kertas karton, kertas HVS, pisau, lem, dan peniti. Pilihlah ukuran kertas karton yang sesuai dengan keinginanmu.

Langkah-Langkah Membuat Hanger Kalender

Pertama

Tentukan ukuran hanger yang akan kamu buat. Ukur luas bagian kanan dan kiri hanger serta bagian atas dan bawahnya. Buatlah pola tersebut di kertas karton dan potong sesuai ukuran yang sudah ditetapkan.

Kedua

Setelah itu, buatlah potongan kertas HVS berukuran lebih kecil dari pada pola kertas karton. Gunakan lem untuk menempelkan potongan kertas HVS tersebut di atas kertas karton. Buatlah bentuk lingkaran atau lubang di bagian tengah hanger sebagai tempat memasang kalender.

Ketiga

Buatlah lubang di bagian atas hanger yang berfungsi sebagai tempat memasang peniti. Pasang peniti tersebut di bagian atas hanger. Buatlah lubang juga di bagian bawah hanger yang berfungsi sebagai tempat memasang kalender.

Keempat

Selanjutnya, tempelkan kalender di bagian bawah hanger. Buatlah juga lubang di bagian atas hanger untuk memasang peniti. Pasang peniti tersebut di bagian atas hanger.

Kelima

Terakhir, buatlah potongan kertas HVS berukuran lebih kecil dari pada pola kertas karton. Gunakan lem untuk menempelkan potongan kertas HVS tersebut di atas kertas karton. Hanger kalendermu sudah siap untuk digunakan. Selamat mencoba!


Disqus Comments